Si Gadis Dengan Empat Mata_Part 1

Image result for gambar kaca mata ada tulisan jadilah dirimu sendiri




            Kali ini, bersamaan dengan pamitnya sang senja dari permukaan mega, aku akan bercerita. Tentang kekecewaan, kebahagian, serta impian dari seorang gadis dengan empat mata. Ia bukan pahlawan, sejarawan, ilmuan, atau pun artis dadakan. Gadis itu hanyalah manusia biasa, sedikit pun tak istimewa. Sekarang. Entah dengan beberapa tahun yang akan datang.

            Sekitar 22 tahun yang lalu, dua insan yang sama-sama berasal dari suku Jawa menyempurnakan setengah agamanya. Maka resmi keduanya menjadi pasangan yang halal satu sama lain, di mata Penguasa Jagat Raya, negara dan dunia. 

Bertepatan pada tanggal 5 Maret 1998, di saat jiwa-jiwa sedang terlelap bersama mimpi indah mereka, bertempat di ruang minimalis yang didominasi warna putih, seorang wanita berjuang keras mempertaruhkan nyawa.

Hingga waktu nyaris jarum panjang dan pendek berhimpitan mendekati angka dua belas, suara ‘oweeek!’ pecah. Merobek ketegangan menjadi kebahagiaan. Dan tak dapat dipungkiri, terbitlah lengkungan di bibir-bibir para penghuninya.
“Selamat ya Bu, anaknya perempuan.”

*************
Ternyata, perjuangan wanita di dalam cerita itu tak usia sampai di sana. Satu tahun berikutnya ia kembali mempertaruhkan nyawanya kembali, kelahiran anak kedua. Yang akan menjadi adik dari gadis pertamanya. 

Perempuan. Wanita itu dianugerahi seorang anak dengan jenis kelamin yang sama dengan anak sebelumnya.

Dan masih. Satu tahun kemudian wanita itu kembali berjuang. Proses kali ini ternyata lebih berat, hingga pasrah jika Tuhan berkehendak ingin mengambil nyawanya. Laki-laki. Syukur mengudara. Akhirnya lengkap sudah keluarga kecil ini. Ada perempuan, ada laki-laki. Berharap semoga kelak anak-anaknya mampu membawa keberkahan yang melimpah. Di dunia maupun akhirat.

*************

Kamu tahu kemana arah jalan cerita ini? Sesungguhnya wanita dengan tiga anak itu bukanlah tokoh utama. Tetapi, anak gadis pertamanya, yang diberi nama ‘Ake Aulia Fitriana’. Meski bukan siapa-siapa, tidak memutuskan niatanku tuk mengenalkan sosoknya pada dunia. 

            Dan setelah itu, terserah kepadamu ingin menilai gadis itu seperti apa. Masih ingin berkawan meski tahu beribu kekurangan yang ada pada dirinya? Atau kau kan mengambil seribu langkah tuk mencari penggantinya? Sekali lagi itu menjadi keputusanmu.

*******************
 
#Tantangan Kelas Fiksi 1
#Part 1

9 komentar:

  1. Walaupun kau bukan sejarawan, pahlawan maupun ilmuwan.. Ayo berteman..😂
    Suka kisahnya..😍

    BalasHapus
  2. Nama anak gadis pertamanya bagus. Nyok temenan 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau namanya jelek berarti gak mau temenan dong. Hiks..

      Hapus
  3. Keren ih 😍
    Emang karyanya anak muda mars keren-keren bingit ya 😇😘

    BalasHapus
  4. Hei mba ake lupa ya klo kita satu keluarga besar odop, bukan temenan lagi saudaraan skr 😊

    BalasHapus
  5. Aku paling bungsu di Mars😍😍😍😍

    BalasHapus