Kuikat Semangat Di Komunitas RC-O



Image result for ilustrasi mengikat semangat membaca

            Reading Challenge-ODOP atau yang lebih akrab disebut dengan RC-O, suatu komunitas yang menggerakkan anggotanya untuk konsisten membaca buku di tengah situasi apa pun. Di komunitas ini tidak pandang bulu, jika melanggar peraturan yang ditetapkan ya siap-siap aja wassalam. Hehe 

            Sebenarnya saya mengikuti komunitas ini dengan senang hati dan menekadkan diri. Kok gitu? Ya iya, karena dengan mengikuti komunitas ini tugas kehidupan pun akan turut bertambah. Di samping tugas wajib sebagai hamba Allah, anak Mama dan Papa, anak kampus, eh ini bertambah tugas dari akibat anak dunia Maya.

            Saya sendiri tipikal orang yang terkadang abai dengan target-target saya. Apalagi jika si malas sudah menyerang, bisa tamatlah riwayat agenda-agenda yang awalnya sudah saya susun sedemikian rupa. Maka dari itu, untuk menjaga target-target saya, sebuah wadah positif itu sangat diperlukan. Saya ini seorang pribadi yang bisa diibaratkan sebagai mesin (karakter anak TE). Jadi jika tidak ada yang menggerakkan saya, potensi saya jadi kuang terasah.

            Yeah! Dorongan dari luar diri itu sangatlah dibutuhkan bagi saya pribadi (kan anak Thinking Ekstrovert, uups! Tutup muka). 

            So, bergabung di RC-O ini adalah sebaik-baik pilihan. Supaya saya yang katanya ‘suka membaca’ tetap konsisten membaca di setiap harinya tanpa mengenal suasana. Sehingga yang tadinya membaca itu hanya sebuah kesukaan bisa berubah menjadi kewajiban.

            Lagi pula membaca itu bukan hal yang sia-sia. Mengutip kata-kata pepatah yang berbunyi ‘Sebaik-baik teman duduk adalah buku’. Maka mulai 1 April 2018 ini, saya bertekad untuk membangun karakter ‘membaca itu waji’ dalam diri saya. Bismillah.
 

18 komentar:

  1. Wah.. Bisa jadi kampanye gerakan membaca juga neh ya..

    BalasHapus
  2. Bismillah! Semoga ikut ketularan semangat baca 😆 meskipun gak ikut RCO 😅

    BalasHapus