About My Reason




Lelaki Tua dan Laut, inilah buku yang sedang saya baca di level terakhir. Berhubung membaca di layar ponsel, jadi saya sedikit kurang nyaman. Tapi apa daya, saya hanya mendapat buku-buku bersyarat dari teman berupa e-book. Saya memilih buku ini untuk memenuhi syarat di level terakhir. Hihihi ^^
          Buku ini ditulis oleh peraih Nobel Sastra, Ernest Hemingway. Ceritanya tentang seorang pak tua yang bekerja sebagai nelayan. Menurut saya Kang Ernest mendeskripsikan tokoh, watak, latar, dengan detail. Jadi, seolah-olah ketika membaca kita merasakan imajinasi yang begitu nyata. Novel ini menurut saya berbeda dengan kebanyakan novel yang pernah saya jamah. Karena satu novel dengan satu bab saja tanpa jeda, padahal halamannya lebih dari 100 halaman.
          Sejujurnya saya masih bingung apa sih syarat dari penerima nobel sastra? Saya cari gi mbah kok gak ketemu. Any way, dapat pencerahan dari salah satu guru di komunitas menulis. Pada intinya syarat awal adalah karya tersebut harus mendunia dan memiliki berpengaruh besar, artinya harus best seller. Yeah, pantes sih kalau buku “Lelaki Tua dan Laut” dapat penghargaan nobel, karena karyanya mendunia, diterjemahkan di berbagai negara. Termasuk di Indonesia. Kemudian, konon gaya penulisannya berpengaruh di dunia literasi abad 20.
          Okay, sekian yang saya tahu. Terima kasih

#Level5_tantangan2
#ReadingChallengeOdop
#Onedayonepost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar