Macam-Macam Mimpi


Hasil gambar untuk gambar animasi tulisan dream
google.co.id 

            Setiap manusia pasti memiliki mimpi. Dari mimpi yang konyol hingga mimpi spektakuler.  Baik mimpi dalam keadaan tidak sadar maupun mimpi secara sadar. Dari mimpi yang tergolong sederhana sampai kepada yang mimpi luar biasa.

            “Ya Allah, semoga nanti di kelas aku dapat tempat duduk di belakang dia.”  Dia yang dimaksud dalam kasus ini adalah orang yang kita sukai, diidolakan, atau yang kita cintai. Keinginan ini termasuk ke dalam jenis mimpi konyol. Karena tidak semua orang menganggap keinginan tersebut adalah hal yang wajar. Malah sebagian orang bisa jadi tidak suka jika mimpi itu terjadi. Mimpi ini hanya diinginkan oleh sebagian orang.

            “Kelak aku akan berdiri di depan, menggantikan motivator yang sekarang mengisi seminar di panggung besar itu.” Mimpi menjadi orang terkenal, orang yang inspiratif, orang besar, itu menurut saya adalah mimpi yang bisa dikategorikan kepada mimpi spektakuler. Mimpi ini biasanya banyak yang mendambakannya.

            “Semoga nanti mimpiin pangeran berkuda putih.” Aduh, ini mah kayak didongeng-dongeng. Biasanya mimpi ini hanya bisa terjadi di alam mimpi. Otomatis keadaan tubuh sedang dalam kondisi tidak sadar. Mimpi dalam keadaan tidak sadar biasanya terkesan aneh-aneh. Kita bisa mengalami hal-hal yang di luar dugaan dan mustahil terjadi di kehidupan nyata.

            “Aku harus mendapatkan uang minimal satu juta di bulan ini.” Sedangkan mimpi dalam keadaan sadar biasanya sebuah keinginan yang dibarengi dengan usaha, kerja keras dan pengorbanan. Mimpi ini akan terwujud bagi mereka yang bersungguh-sungguh. Tidak berlaku bagi orang-orang yang hanya berpangku tangan.

            “Aku hanya ingin membuat Mama selalu tersenyum.” Mimpi sederhana, tidak muluk-muluk. Mimpi yang biasanya out put atau hasilnya selalu menjadikan hati damai dan bahagia. Tidak bisa diukur dengan materi. Biasanya satu orang dengan yang lainnya memiliki sudut pandang tersendiri memaknai mimpi sederhana ini. Masing-masing memiliki cara tersendiri pula dalam mewujudkannya.

            “Aku ingin menjadi guru. Supaya kelak aku dapat berkontribusi dalam membangun negara ini menjadi bangsa yang maju melalui pendidikan.” Mimpi ini menurut saya adalah mimpi yang luar biasa. Dikatakan pula sebagai mimpi yang mulia. Karena mimpi ini tidak semata-mata untuk kepentingan dirinya sendiri, namun juga demi membantu orang lain.

            Nah, demikian macam-macam mimpi menurut pemikiran saya yang dapat saya paparkan. Lalu apa mimpi kalian? Dari kategori mimpi konyol sampai kepada mimpi yang luar biasa. Silahkan share di kolom komentar. Siapa tahu setiap dari orang yang membaca mengamini mimpi-mimpi kita.

#OneDayOnePost
#ODOPbatch5

12 komentar:

  1. Mimpi penulis sendiri apa? ;)
    Mimpi ini terlalu besar,
    Hingga tak tau lagi, harus bagaimana,
    Yah, hanya bisa berharap,
    Semoga suatu masa kan tersingkap.

    BalasHapus
  2. Semoga nanti aku duduk tepat disampingya.😁

    BalasHapus
  3. Saya suka mimpi konyol mba, hehehe, gegara nonton film action malamnya mimpi tembak2an dan kejar2an sm gengter, hehehe

    BalasHapus
  4. Biasanya inget semalem mimpi apa 😅 Kok ini tiba2 ngeblank 🤣

    BalasHapus
  5. Jaman muda dulu, saya sering mimpi yg bikin capek, lari atau berjalan dg latar yg aneh2😣

    BalasHapus