Review E-Book ‘Black Beauty’




Judul: Black Beauty
Penulis: Anna Sewell
Jenis: E-book
Bahasa: Inggris
Tebal: 51 halaman (tapi ceritanya hanya sampai pada halaman 42, sisanya adalah soal)

Buku yang ditulis oleh Anna Sewell ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seekor kuda berwarna hitam dan sedikit (memiliki) corak warna putih. Cukup menarik, karena ia berpindah kepengurusan dari satu orang ke orang lain hingga berkali-kali dan tiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda.

Dari buku ini kita jadi tahu bagaimana perasaan hewan yang harus diperlakukan sesuai dengan peri-kehewanan alias tidak boleh sewenang-wenang. Sejalan dengan hadis Nabi yang berbunyi “Sayangilah apa yang ada di bumi, niscaya kau akan disayangi oleh yang di langit”. Sebagai manusia, jika memelihara hewan haruslah kita memberikan makan, merawatnya, memberi tempat tinggal yang layak, serta tidak boleh memperlakukan dengan kasar.

Meskipun e-book ini disajikan dengan bahasa Inggris, menurut saya sebagai pemula yang memiliki kemampuan bahasa Inggris di bawah rata-rata tidak terlalu sulit memahami jalan cerita. Kosa kata di dalamnya sangat familiar. Adapun jika menemui kata-kata yang asing, saya mencari transletenya di google terjemahan atau bisa cari di kamus. 

Jika penasaran dengan cerita lengkapnya, saya sarankan untuk membaca e-book ini. Selain itu kita bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris kita loh.

#ReadingChallengeOdop
#Level4_Tantangan3
#OneDayOnePost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar